Saturday, July 23, 2016

Tips Melakukan Perawatan Wajah Sendiri Di Rumah

Mereka yang tidak bisa menghabiskan waktunya sepanjang hari di spa kecantikan atau tidak mampu membeli facial dari para profesional dapat mempertimbangkan untuk melakukan perawatan wajah sendiri di rumah. Anda mungkin berpikir bahwa perawatan wajah terbaik mungkin membutuhkan biaya mahal tapi sekarang ada perawatan rumahan yang tersedia untuk membantu Anda mendapatkan kulit bersinar, yang bebas dari jerawat dengan biaya murah.

Facial di rumah termasuk perawatan wajah untuk kulit sensitif menggunakan produk ringan seperti madu dan aloe vera. Produk kecantikan lainnya yang dapat Anda gunakan untuk facial di rumah termasuk sayuran dan ekstrak buah, susu dan krim, dan bahkan buah-buahan kering seperti aprikot. Sejak dahulu ini telah menjadi bahan-bahan terbaik untuk perawatan wajah. Misalnya, madu dikenal karena sifat alaminya humectants. Ini berarti bahwa madu membantu dalam mempertahankan kelembaban dan membantu kulit tetap terhidrasi. Mereka yang memiliki kulit berminyak dapat menambahkan jus lemon untuk menyeimbangkan hidrasi.


Baca Juga : 3 Jenis Perawatan Wajah Agar Terlihat Cantik dan Awet muda

Jadi tips melakukan perawatan wajah di rumah dapat dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut :
  1. Mulailah dengan mencuci muka Anda dengan baik dengan penggunaan facial wash atau Anda juga dapat menggunakan pori deep cleansing milk atau cream. Untuk efek natural, gunakan susu mentah untuk menyeka wajah Anda dan rasakan kulit yang lembab dan segar pada wajah Anda.
  2. Gunakan produk dasar untuk memulai rutinitas Anda seperti pelembab yang bergizi kulit Anda. Untuk ini, Anda dapat menggunakan madu, aloe vera, minyak aromatik atau jus buah-buahan segar seperti jeruk, melon atau lemon. Mulai memijat kulit Anda dengan salah satu bahan perawatan wajah terbaik tersebut.
  3. Gunakan gerakan memutar untuk mendapatkan manfaat terbaik dan sambil berbaring. Anda dapat meminta seorang teman untuk membantu Anda melakukan pijatan di wajah. Gerakan tangan harus ke atas untuk memastikan efek anti-penuaan. Lanjutkan memijat selama kurang lebih 20 menit.
  4. Ambil bubuk kasar atau aprikot atau walnut, dan pijat pada wajah sampai sel-sel kulit mati terkelupas. Ini akan menyingkirkan semua sel-sel mati setelah menggosok wajah lalu mencuci muka dengan air atau menggunakan tisu basah.
  5. Oleskan masker wajah yang dapat Anda buat sendiri menggunakan 1 sendok makan madu yang dicampur dengan 1 putih telur dan 1 sendok teh gliserin.atau Anda dapat menggunakan masker wajah yang Anda beli di toko. Biarkan masker sampai mengering kemudian bersihkan untuk melihat efek luar biasa dari salah satu perawatan wajah terbaik.

No comments:

Post a Comment