Monday, July 25, 2016

Tips Merawat Kecantikan Kulit Badan

Kulit yang cantik berawal dari hal kecil yang sering dilakukan. Seperti mandi misalnya, hal ini kadang dianggap remeh bagi banyak orang namun dengan mandi kulit akan terawat kesehatanya dari berbagai penyakit. Kecantikan kulit bisa didapatkan dengan berbagai cara baik secara instan maupun bertahap dan dalam waktu yang lama. Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat kecantikan kulit seperti memakai lulur , pelembab atau lotion , krim susu khusus badan  dan beberapa produk kecantikan lainnya. Beberapa cara instan untuk merawat kecantikan kulit juga tersedia seperti perawatan pada klinik kecantikan yang bisa dilihat hasilnya hanya dengan hitungan hari atau bahkan hitungan jam.

Bila Anda menginginkan perawatan kulit yang murah dan mudah, Anda bisa menggunakan bahan alami yang mudah didapat dan dilakukan di rumah. Beberapa cara yang bisa membantu merawat kecantikan kulit diantaranya mencuci muka setiap hari, mandi, memakai lulur atau scrub, penggunaan lotion setiap hari, konsumsi buah-buahan dan sayuran, minum air putih dan berolahraga. Dimulai dari mandi setiap hari, hal ini menjadikan kulit terhindar dari kuman dan bakteri. Mandi diperlukan agar kulit sehat dan terawat elastisitasnya. Setelah mandi Anda bisa melanjutkan perawatan kulit dengan memakai lotion yang mengandung tabir surya agar bisa melindungi kulit dari sengatan sinar matahari.


Baca Juga : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Ketika mandi lulur atau scrub juga bisa digunakan untuk mendapatkan kulit yang cantik. Lulur sangat efektif untuk merawat kecantikan kulit. Butiran kasar pada lulur mampu mangangkat sel kulit mati dan memutihkan kulit dengan cepat. Lulur mengandung pelembab yang bisa merawat kehalusan kulit setelah Anda mandi. Sebaiknya jangan menggunakan sabun mandi jika Anda sudah memakai lulur tersebut karena kandungan lulur sama dengan sabun yang bisa menghilangkan kotoran pada tubuh.

Cara lain yang bisa dilakukan agar kecantikan kulit tetap terawat adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran serta memperbanyak minum air putih setidaknya 8 gelas perhari. Jika Anda memiliki banyak waktu, pergunakan waktu luang Anda untuk berolahraga karena olahraga sangat penting untuk merawat elastisitas atau kekencangan kulit. Mendapatkan kulit cantik tidak harus dengan perawatan mahal namun dengan kebiasaan hidup sehat kulit juga akan sehat dan terawat.

No comments:

Post a Comment