Friday, July 29, 2016

Tips Memutihkan Wajah Dengan Makanan

Tips memutihkan wajah yang sehat bukan berarti mengubah warna alami kulit wajah, terutama bila Anda secara alami memang memiliki kulit dengan warna bervariasi seperti sawo matang atau cokelat. Tidak semua orang memiliki kulit wajah super putih seperti yang sering ditonjolkan oleh model iklan, akan tetapi kulit wajah Anda memang bisa mengalami perubahan warna terutama jika Anda jarang melindungi kulit dengan tabir surya jika berpanas-panas di luar rumah dalam waktu lama. Krim perawatan wajah dengan Vitamin B3 dan Vitamin C serta tabir surya sering dianggap sebagai solusi utama untuk memutihkan atau mengembalikan warna alami kulit wajah, namun Anda juga bisa mendapat manfaat yang sama dengan mengonsumsi makanan ini.

Buah dan Sayuran

Memakan buah dan sayur-sayuran segar terutama yang mengandung banyak vitamin C dan E merupakan tips memutihkan wajah secara alami dengan cara melindungi kulit dari pengaruh buruk sorotan sinar UV. Selain itu, buah-buahan segar juga memberi bonus berupa tampilan kulit yang lebih segar, bercahaya dan tentu saja nampak lebih cerah.


Baca Juga : Tips Merawat Wajah Agar Terlihat Awet Muda Alami

Sumber Omega 3

Makanan yang banyak mengandung Omega 3 bukan hanya bermanfaat untuk perkembangan otak, zat ini juga mampu meningkatkan kesehatan kulit serta mengurangi kekusaman akibat polusi dan stres. Selain itu, Omgea 3 juga membantu melancarkan aliran darah sehingga kulit menjadi nampak lebih sehat merona. Tips memutihkan wajah menggunakan Omega 3 adalah menambah konsumsi ikan laut secara teratur. Jangan lupa untuk memvariasikan sumber Omgea 3 anda dengan memakan kacang-kacangan serta telur dan minyak yang sudah diperkaya dengan Omega 3.

Teh Hijau dan Rosella

Teh hijau serta teh dari bunga rosella merupakan minuman yang mengandung antioksidan alami serta memiliki manfaat pencerah kulit alami. Tips memutihkan wajah menggunakan kedua minuman ini adalah sebisa mungkin mengurangi campuran seperti gula atau susu karena akan mengurangi khasiatnya (kalaupun anda ingin gula, cukup sesendok teh saja). Selain memperbaiki rona wajah, kedua teh ini juga mampu mengurangi dampak buruk polusi dan sinar UV yang bisa membuat kulit menjadi kusam dan tidak bercahaya.

No comments:

Post a Comment